SkyLovers

Sebuah tulisan, sebuah cerita…

Kisah 4 tahun tinggal di rumah hantu

3 Comments

               Pertama kali saya membaca kisah tentang rumah hantu ini adalah di suatu thread yang di post oleh akun bernama pijar88. Saat itu kisahnya sudah berjalan hingga 6 seri kalau tidak salah. Saya tertarik membacanya karena judul thread nya yang mengundang rasa penasaran yaitu “empat tahun tinggal di rumah hantu”, selain judulnya yang menarik hal ini juga tak terlepas dari jarangnya thread-thread yang bermutu lagi di kaskus. Jujur saja, saat ini kaskus terutama di bagian lounge nya sering diisi oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab dalam memposting threadnya masing-masing dimana thread yang mereka posting itu isi nya tidak bermutu. Hal ini bisa dipahami, karena melihat perkembangan kaskus saat ini yang sangat pesat, sehingga pengguna nya pun bermacam-macam. Namun, apa yang dilakukan oleh akun pijar88 ini termasuk yang jarang ada lagi saat ini dibagian lounge kaskus.

                Saat membaca thread tersebut, saya dan para pembaca yang lain serasa diajak masuk ke alam sang penulis. Dimana saat itu penulis adalah seorang karyawan yang sudah berkeluarga, dan memiliki satu orang anak. Mereka tinggal di sebuah rumah yang cukup nyaman untuk ditinggali oleh keluarga kecil tersebut. Di awal cerita, disebutkan bahwa pada awal mereka tinggal di rumah tersebut, suasana rumah tidak ada yang aneh dan cukup  nyaman untuk mereka tinggali. Kepandaian menulis dari sang penulis patut di acungi jempol. Karena kita yang membaca kisah tersebut, serasa ikut membayangkan suasana rumah tersebut pada saat itu. Dimana di sekitar rumah tersebut terdapat suatu padang golf yang belum digunakan, sehingga dapat dibayangkan kalau malam hari suasana di padang golf tersebut seperti apa. Secara kebetulan, padang golf yang dituliskan oleh sang penulis itu pernah saya lewati waktu saya berkunjung ke rumah tante saya yang berada di cimanggis depok. Kebetulan saat saya lewat padang golf tersebut pada malam hari, dan yang terlihat oleh mata saya adalah suatu kepekatan gelap di sekitar padang golf tersebut. Dari situlah kemudian saya dapat membayangkan tentang suasana disekitar rumah tersebut sesuai dengan apa yang digambarkan oleh penulis.

                Kejadian demi kejadian yang menyeramkan terjadi didalam rumah kecil tersebut. Gangguan dari para makhluk halus tersebut mulai dirasa mengganggu ketenangan si pemilik rumah. Lampu neon yang selalu dipasang di rumah itu pun selalu padam tanpa diketahui penyebabnya. Untuk yang satu ini, saya sendiri pernah mengalami kejadian yang mirip dengan hal tersebut yaitu pada saat KKN dulu, dimana kami memiliki program pendirian tiang lampu di sebuah desa tempat kami KKN. Penduduk setempat sudah pernah bilang bahwa di titik tersebut, pasti lampu yang dipasang tidak pernah bertahan lama. Namun, kami tidak ambil pusing terhadap himbauan tersebut dan tetap memasang lampu di titik itu. Ternyata tidak sampai satu minggu setelah dipasang, lampu di titik itu sendiri yang padam, namun di titik yang lain lampu masih berfungsi sebagaimana mesti nya. Untuk lebih jelasnya, bisa baca di postingan kkn saya disini.

                Kejadian yang tak kalah mengerikan di dalam tulisan buku penulis adalah ketika diketahui bahwa dirumah tersebut terdapat makam kuno. Penulis menuliskan bahwa di suatu malam, tiba-tiba saja lantai di depan kamarnya berderak sendiri, dan ketika dicek ternyata keramik di lantai tersebut terlepas dan membentuk sebuah MAKAM. Pemilik rumah kemudian memanggil tetua kampung dan orang pintar untuk menanyakan hal tersebut. Setelah diketahui ternyata di dalam rumah tersebut ada 3 buah makam yang  minta untuk dipindahkan. Pemindahan makam pun dilakukan dengan harapan rumah tersebut dapat terbebas dari belenggu kekuatan mistis yang mengganggu ketenangan pemiliknya. Hal ini karena aura rumah tersebut memang sudah tidak sehat lagi. Acara pemindahan makam diikuti dengan acara tahlil untuk mendoakan para arwah supaya tenang di sisi-Nya. Rumah tersebut pun kemudian terasa tenang namun hanya untuk beberapa saat saja, tak lama kemudian para penunggu di rumah itu kembali meneror para penghuni nya. Para pembantu yang ada di rumah tersebut pun sudah silih berganti karena tidak tahan dengan gangguan psikis yang mereka alami, hingga akhirnya pemilik rumah pun enggan mencari pembantu lagi. Peruntungan rejeki yang diperoleh si penghuni rumah pun seperti terkena imbas dari aura negatif yang dibawa oleh rumah tersebut, rejeki yang tadinya mengalir lancar menjadi seret. Dalam hal ini pun kejadian yang dituliskan oleh penulis, saya sendiri pernah melihat hal yang sama seperti terjadi pada rumah tetangga kakek saya dulu. Dimana rumah tersebut bisa dibilang membawa “sial” bagi penghuni nya. Setiap penghuni yang tinggal atau membeli rumah tersebut pasti tak lama kemudian akan tertimpa kesialan seperti rejeki nya seret atau usaha nya yang tadi nya maju mendadak menjadi sepi hingga akhirnya jatuh miskin.

        Suatu ketika thread rumah hantu ini kembali muncul di kaskus dan kali ini masuk ke kolom hot thread. Dan judul nya pun sudah berubah menjadi “Thread Rumah Hantu kaskuser SUDAH MENJADI NOVEL”. Ya, cerita yang tadi nya hanya di forum kaskus itu kemudian telah dibukukan oleh penulisnya menjadi sebuah novel dengan halaman mencapai 300-an. Saya sendiri kemudian bergegas mencari buku tersebut di toko buku terdekat yang ada di kota tempat saya tinggal. Toko pertama yang saya masuki adalah toko buku diskon Togamas, ternyata buku tersebut belum ada disana. Tak habis akal saya pun meluncur ke Gramedia Yogyakarta dan ternyata buku itu ada disana dalam jumlah stok yang lumayan banyak. Tanpa pikir panjang lagi, saya langsung bungkus buku tersebut😀. Ternyata didalam isi buku tersebut tidak hanya mengisahkan apa yang telah ditulis seperti di laman kaskus, namun si penulis menambahkan beberapa kisah lain yang belum ditulis di laman kaskus seperti kisah usaha nya yang jatuh bangun dan kisah mistis lainnya. Setelah saya amati lagi, ternyata buku novel tersebut dapat diperoleh di toko buku seperti Gramedia, Toko Buku Gunung Agung, dan toko buku on-line yang ada di laman internet. Walaupun saya bukanlah penulis resensi tapi menurut saya secara overall buku ini sangat layak untuk dibaca dan dimiliki karena menurut saya cerita nya memang masuk diakal dan tidaklah mengada-ada seperti kebanyakan novel-novel misteri yang banyak beredar saat ini.

Novel Misteri karangan Pijar88

Novel Misteri karangan Pijar88

NB: untuk mendapatkan feel seperti apa yang dituliskan oleh penulis, disarankan untuk membaca novel ini saat malam hari ditengah sunyi nya malam, dijamin anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dari ketika membaca nya di siang hari😀

3 thoughts on “Kisah 4 tahun tinggal di rumah hantu

  1. emang ceyem gan, ane pertamax baca horor mistis nyata yg berkualitas. Salam kaskuser gan

  2. wah,gag usah bc mlem hr. qbca ringkasan ny di blog pijar88 siang hr ja,mlm g bs tdr. .hehe

Leave a Reply

