SkyLovers

Sebuah tulisan, sebuah cerita…

KKN – The Essentials : Tempat tidur 15K

Leave a comment

Tempat tidur Rp 15.000”

Ini adalah kisah waktu kami satu tim KKN mengadakan acara nonton film bareng di gedung bioskop. Film yang akan kami tonton waktu itu berjudul “Public Enemy”, klo waktu gw tanya ke pulung ni film berjudul tentang perampokan di amerika. “Pokoknya bagus be”….itu kata si pulung. Film ini dipilih, karena waktu itu kalau tidak salah sedang tayang perdana alias premierre. Sehingga kita pun sepakat untuk menonton film tersebut, agar tidak terlalu malam maka kita memilih waktu pemutaran yang jam 19.00 WIB.

Karena lokasi KKN kami agak jauh dari kota, maka kami putuskan untuk berangkat pukul 18.45 WIB. Tepat pukul 19.00 WIB, kami pun tiba di gedung bioskop. Setelah pintu theater dibuka, kami pun segera masuk dan duduk sesuai nomor tiket. Gw kebagian seat nomor 2 dari pojok dekat dinding. Sebelah kanan gw diisi oleh orang lain, lalu disebelah kiri gw ada si dias, lalu disampingnya ada ninda, lia dan tito. Formasi dibelakang kami adalah Dewo, Ika, Pulung, Knalpot dan Kharis. Sedangkan Yayas ada di belakang bersama cowoknya. Perlu diketahui, tempat duduk kami berada di barisan tengah agak kebawah, jadi tidak terlalu kebawah.

Poster film Public Enemy

Poster film Public Enemy

Cerita di film ini dibuka dengan pembukaan yang tidak biasa, yaitu tidak ada soundtrack, dan tidak ada cast nya. Jadi langsung mulai, adegan pertama adalah perbincangan antara dua tokoh. Gw mencoba untuk mengikuti jalan nya film ini dan menunggu di bagian mana akan muncul adegan action nya. Setengah jam pemutaran film, gw masih belom ngeh dan belom ngerti apa jalan sebenarnya dari film ini. Karena bete gw ngeliat kea rah kiri gw yaitu si dias, ternyata dia masih mengikuti adegan di film ini, lalu gw tengok si Ninda, Lia, dan Tito, kondisi mereka juga sama dengan si Diaz. Iseng – iseng gw tengok ke belakang…..dan gw liat ternyata si knalpot sudah TIDUR !!! ( Maklum, nonton Transformer aja dia tidur apalagi nonton film berat seperti ini ).

1 Jam berlalu, dan adegan action yang ditunggu – tunggu tidak datang juga. Yang ada hanya percakapan dan percakapan saja. Kalaupun ada pertarungan, itu pun hanya sebentar sajaà yang gw liat beberapa adegan menunjukkan adanya pertarungan antara sekelompok mafia dengan para polisi, seingat gw yang jadi polisi nya klo gak salah Christian Bale dan yang tokoh antagonis nya adalah Johnny Depp. Memang, bagi gw film ini adalah film yang sangat membosankan. Bagaimana tidak, di film ini tidak ada musik latar sebagaimana film – film yang lainnya, kalaupun ada itu musiknya pun gak begitu rancak dan malah membuat ngantuk. Lalu pengambilan gambarnya, yang kadang – kadang seperti pandangan dari kamera / handycam. Mungkin kalau bagi penggemar film – film seperti ini, maka film Public enemy bisa dikatakan sangatlah bagus, tapi tidak bagi gw. Bagi gw, film ini adalah lagu NINA BOBO yang dapat membuat gw tidur sewaktu – waktu. Kata si pulung film ini diambil dari kisah nyata di amerika. Sehingga film ini sifatnya seperti documenter. Gw sendiri kalau disuruh milih antara film ini atau documenter nya BBC / Discovery maka gw lebih memilih documeter nya Discovery dan BBC. Karena pada dasarnya, gw ngga terlalu suka sama film yang terlalu banyak percakapannya. Kalau soal documenter seperti yang ada di BBC/ Discovery, gw malah bakal betah mantengin tu film bahkan hingga 4 jam sekalipun. Dan yang utama dari film ini adalah dimana plot ceritanya sangat rumit dan perlu memeras otak sedikit. Sehingga bagi yang tidak terbiasa dengan film – film seperti ini maka mereka akan menilai film ini sangatlah membosankan. Belakangan gw baru tau bahwa ni film bergenre American crime drama, sehingga sangatlah wajar jika didalamnya tidak banyak bumbu – bumbu aksi yang meningkatkan adrenalin.

Salah satu adegan "menegangkan" di film itu

Salah satu adegan "menegangkan" di film itu

1 ½  jam telah berlalu, dan gw mulai diserang oleh rasa kantuk. Gw nge-liat kekiri dan ternyata cewe – cewe disamping masih pada intens ngeliatin tu film. Lalu gw tengok Si Tito, dan ternyata dia juga sudah mulai terkantuk – kantuk. Dibelakang, masih sama seperti dengan sebelumnya, hanya Knalpot saja yang sudah bermimpi bersama PERI – PERI surga. Adegan yang gw liat terakhir kali kalo ga salah ada di dalam rumah, setelah itu sisanya

………..ZZZZZZZZZZzzzzzz……….

Gw tertidur, dan baru terbangun pada akhir film. Bener – bener parah dah, menurut crita anak – anak yang ada disamping, gw tertidur sambil menDENGKUR !!!!  Karena film ini tidak banyak menggunakan musik latar, maka “nada fals” dari dengkuran gw bisa mereka dengar. Ini adalah pengalaman kedua gw, mengenai tidur didalam gedung bioskop. Kasus yang pertama terjadi pada waktu gw masih kecil, dan film yang membuat gw tertidur untuk pertama kalinya adalah LION KING !!!

Klo diranking dari siapa yang tidur nya paling lama maka knalpot menduduki peringkat pertama -> 15 menit film dimulai, dia sudah TEPAR, lalu disusul gw yang tidur setelah film diputar selama 1 ½ jam. Sedangkan Tito, hanya mengalami tidur – tidur ayam saja. Untuk anak – anak lain yang survive hingga akhir adalah Diaz, Ninda, Lia, Dewo, Pulung, dan Ika. Kalau si Yayas gw nggak tahu, karena dia ada dibaris belakang bersama cowoknya. Jadi film ini benar – benar menjadi “PUBLIC ENEMY” bagi gw dan telah membuat doku 15 ribu gw melayang menjadi tempat TIDUR…….😀

Leave a Reply

