SkyLovers

Sebuah tulisan, sebuah cerita…

Catatan Mahasiswa Gila 1 : And There was Belitong !!! part 2

6 Comments

sambungan dari cerita sebelumnya ( Catatan Mahasiswa Gila 1 : Let There Be Belitong part 1 ) :

Tmin : Ayo be, nyebur…enak ni lho !!

Gw   : Ga bisa renang gw le,

Tmin : Pake life Vest tu lho…

Gw   : Takut gw le,

Tmin : Alah, rugi kmu ntr klo ga nyebur…..

Mbak : Iya, bener nyebur aja…gpp kok

( GW berpikir ulang lagi,……1…2…3 dan….)


dan…..BYURRRRR !!!!!! , akhirnya gw menyeburkan diri ke air laut juga menyusul si Tmin

Karena gw baru pertama kali nyebur ke laut, yang terjadi adalah gw gelagapan abis….( dalam gaulnya : PARNO ABISSS !!!! ). Walaupun uda pake pelampung tapi tetep aja kagok, mana lagi pas gw nyebur sempet tersangkut oleh kabel penahan jangkar. Akhirnya gw bisa lepas dari jeratan tuh kabel jangkar.

Tmin : Nih be, coba pake kacamata ini…kmu ntr bisa ngeliat karang di bawah…..

( lgsg deh gw segera pake tu google dan ngeliat kebawah…. )

karena gw cupu, yang terjadi waktu gw nyoba ngeliat ke bawah air adalah……GW MINUM AER LAUT !!!! ( PARAH….ASIN BGT !!!!)

Sangat mengasyikkan ( bagi yang bisa renang )

Sangat mengasyikkan ( bagi yang bisa renang )

yang terjadi bukannya karang yang keliatan, tapi adalah mata jadi perih dan mulut jadi keASINAN. Akhirnya gw memutuskan untuk balik ke kapal aja. Setelah semua peserta snorkeling kembali ke kapal, maka kapal pun diarahkan kembali ke tepi pantai. Sampe di sana, kita sudah disediakan box makanan ( kali ini bukan menu seafood ), makanannya lumayan enak tapi karena gw makan waktu masih dalam kondisi basah kuyup jadi agak ga pewe’ dalam menyantap menu siang hari itu. Kelar makan, gw memilih untuk ganti pakaian dulu ( di pantai disediakan tenda yang khusus untuk ganti baju ). Setelah ganti baju, maka gw ma temin memilih untuk melakukan eksplorasi terhadap tu pulau. Pertama gw singgahi dulu batu granit yang ada disisi barat pulau. Disini seperti kebanyakan batu yang ada di belitung adalah bebatuan granit semua. Puas poto2, gw dan temin ngelanjutin eksplorasi ke wilayah mercusuar di pulau tersebut.

Pulau Lengkuas dengan Bebatuan granit

Pulau Lengkuas dengan Bebatuan granit

Perlu diketahui bahwa tu mercusuar adalah buatan taun 1800-an gitu ( zaman belanda ) dengan ketinggian 19 tingkat bangunan, jadi perlu tenaga ekstra untuk naek keatas…. dengan semangat 45 akhirnya gw daki tu mercusuar

Gw         : Aduh cape bngt le…..kita dah di tingkat berapa ini???

Tmin      : Baru juga tingkat 7……!!!!

( Sial, masih ada sebelas tingkat lagi…….)

Masih ada 9 tingkat lagi...

Masih ada 9 tingkat lagi...

perlu diketahui bahwa didalam mercusuar ga ada lift maupun eskalator. Yang ada hanyalah sebuah tangga melingkar yang lebar anak tangga nya ga seberapa. Akhirnya dengan penuh perjuangan, sampai lah gw di puncak paling atas di tingkat 18. Sampai di pucuk ternyata terjadi hal diluar dugaan gw :

Gw         : Woi, min ngapain kaw disitu ae…sini lho ( dia hanya berdiri di depan pintu, dan ga mau keluar )

Tmin      : Kau aja lah….gw disini aja,

usut punya usut ternyata si Tmin itu takut ketinggian……HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHA, akhirnya dengan bujuk rayu dia mau keluar juga walaupun sebentar….kita pun sempat mengabadikan pemandangan dari atas mercusuar ini. Setelah puas dengan pemandangan dari mercusuar, kita pun bergegas untuk kembali ke pantai. Karena kali ini turun, maka tidak butuh tenaga ekstra seperti pada saat naik tadi.

Hamparan "Stonehenge" dilautan

Hamparan "Stonehenge" dilautan

Setelah rehat sejenak di tepi pantai, maka tak lama kemudian guide dari tour kami mengajak kami untuk segera kembali ke kapal. Karena tour di pulau lengkuas telah berakhir, waktu saat itu menunjukkan sekitar pukul 4 sore. Kapal yang membawa kami pun mulai meninggalkan pulau lengkuas dan mulai berlayar untuk kembali kembali ke pantai tanjung kelayang. Karena perjalanan pulang ini di sore hari, maka air laut nya mulai pasang. Jadi ombak nya juga udah mulai rada besar, kapal kami pun menghantam ombak beberapa kali, agak ngeri juga sih karena kapal kami gedenya ga seberapa. Karena gw duduk rada di depan, maka beberapa kali deburan ombak mengenai wajah dan badan gw ( mata jadi perih ). Kita pun sempat melewati beberapa pulau batu yang ada di belitung. Mulai dari batu berlayar -> disebut begini karena di situ terdapat dua buah batu yang saling bertolak belakang arahnya, satu menghadap ke arah pantai dan satunya lagi mengarah ke lepas laut.

Batu Berlayar

Batu Berlayar

Sedianya kita dijadwalkan akan melihat sunset di batu berlayar ini, namun karena disana air nya sudah mulai pasang jadi kapal tidak bisa merapat kesana. Akhirnya kita merapat di sebuah pulau yang berdekatan dengan batu garuda ( sebuah pulau batu yang memiliki bentuk seperti kepala garuda ), pas gw nanya ke guide nya ternyata tu pulau bernama pulau AJI…..klo dalam bahasa inggris nya BABI ISLAND -> GILE,( gw jadi inget temen gw yang namanya AJIE, badanya gede kyk BABI ), HUAHAHAHAHAHAHAAHAHAHA500x

Garuda rock, taken from aji island

Garuda rock, taken from aji island

Di pulau ini gw melakukan penjelajahan juga walaupun cuma sebentar. Gw ma temin diajak ma guide nya untuk ngeliat batu garuda dari jarak yang agak deket. Mulai deh kita mendaki batu – batu granit, masuk aer laut hingga masuk hutan kecil yang ada di pulau itu. Hasil yang didapat adalah -> PEMANDANGAN. disono juga ada batu yang saling berdempet dan membentuk gua kecil, nah didalam tuh gua terdapat beberapa sarang burung walet ( keren abis ). Puas menjelajah, maka kita pun kembali ke tepi pantai tempat kapal bersandar. Sampe sono, ternyata si tmin kebelet buang aer kecil. rada klimpungan juga dia ( hahaha, tumben si temin bisa klimpungan ) dia pun nanya ke supir kapal kami,

Tmin      : pak, disini ada WC gag? ( mana mungkin, ini adalah tempat tak berpenghuni cuy )

Supir      : Wah ga ada mas, knapa mo buang aer ya ?

Tmin      : iya

Supir      : ya uda keluarin aja di situ ( laut )…..

Akhirnya si Tmin pun pergi ke balik kapal, dan melepas hajatnya…..BESOKNYA IKAN PADA MATI GARA – GARA AER SENI SI TMIN,

Pencemaran lingkungan ???

Pencemaran lingkungan ???

Setelah puas, maka kita pun kembali ke kapal untuk melanjutkan perjalanan pulang ke tanjung kelayang. Sampai di pantai tanjung kelayang waktu menunjukkan pukul 17.30, karena kita udah pada basah dan lengket semua maka guide kami menyarankan kalau mau bilas badan, dapat dilakukan di bukit berahu ( restoran tempat makan malam ), disana kita juga dapat melihat sunset. Oke, akhirnya perjalanan selanjut nya adalah restoran bukit berahu. Sampai di bukit berahu, maka gw ma temin memilih untuk langsung bilas aja daripada ambil sunset. Kelar bilas, badan kembali segar lagi. Segera deh kita bergabung ma peserta tur yang laen. Ngobrol2 bentar ngalor ngidul, akhirnya makanan pun datang. Segera deh kita santap abis makanan yang dah disediakan ma pihak restoran. Menu nya ? ya biasa, seafood semua…..dari ikan kakap mpe teri pun ada. Kelar makan, maka tenaga pun serasa pulih kembali. Kita cabut dari bukit berahu pada pukul 19.30 waktu setempat, dengan tujuan adalah hotel tempat kami menginap. Ya, acara di bukit berahu ini menutup rangkaian acara pada hari kedua ini. Sesampai nya dihotel, kita pun segera kembali kekamar masing – masing. Sebelumnya kami diberi tahu bahwa acara pada hari esok dimulai pukul 08.00 dengan ada side quest mengunjungi warung kopi di blitung pada jam 06.00 wib. Apa yang terjadi malamnya???? GW AMA SI TEMIN, bukannya pergi tidur, tapi malah begadang hingga jam 24.00 WIB, kita malah melakukan hal – hal layaknya anak kosan. maen internet, buka FB, buka Travian, YM dan lainnya. menjelang pukul 22.00 perut gw meronta – ronta minta diisi lagi, akhirnya gw pergi ke cafetaria di hotel itu dan pesen mi rebus. Kelar makan mi rebus, ternyata membuat gw menjadi mengantuk. gw putuskan untuk kembali ke kamar dan pergi tidur, mengingat besok harus bangun pagi dan cabut dari belitung.

Tanggal : 10 MAY 2009

Pukul     : 06.00 – 20.00

Lokasi    : Toko Suvenir, Warung Bakmi belitung, Bandara H.AS Hanandjoeddin, Bandara SOETTA, Bandara Adi Sucipto

Pagi hari ini gw bangun diawali oleh suara gedoran di pintu kamar kami, ternyata itu adalah Mbak Ria ( salah seorang peserta tur )

Mbak Ria : Eh, dit lu mau ikutan pergi ke warung kopi ga ? kita semua mo cabut ke sono ni….

GW        : Wah, gw g ikut deh mbak…..mo tidur aja deh…hehehehehehe

Mbak Ria : Oya, dah…oke klo gitu

Karena gw punya penyakit maag, maka klo minum kopi lambung gw pasti lgsg error, sehingga gw urung kan niat untuk minum kopi dan satu hal lagi yang membuat gw males untuk minum kopi pada saat itu -> waktu nya kurang pas, jam 06.00 ( mending tidur kaleee ^^ ). Setali tiga uang dengan gw, si Tmin pun males untuk pergi ngopi, dia bilang :

TMIN : GW GA SUKA KLO MINUM KOPI KYK GITU, KLO KOPI KYK STARBUCKS GW MAU ( SIAL LU MIN, GAYA KALI HIDUP KAW !!!! )

Akhirnya gw tidur lagi mpe jam 06.30, setelah itu gw bangun dan pergi mandi. Kelar mandi dan bersih – bersih, gw lgsg beresin barang – barang. karena bentar lagi kita sudah harus cabut dari hotel untuk pergi meninggalkan belitung. Kelar beres – beres, maka kita pergi ke cafetaria untuk ambil breakfast, ternyata di cafetaria masih sepi. Hal ini karena peserta tur pada ikut minum kopi dan belum pada balik ke hotel. Makan sampai jam 07.30 dan peserta tur pada baru balik jam sgitu, sehingga perhitungan gw untuk tidak ikut minum kopi ternyata sudah tepat. Jam 08.30 para peserta udah pada kumpul dibawah untuk check  -out. Sebelum meninggalkan hotel, kami sempat ambil gambar di pelataran hotel tersebut ( buat kenang – kenangan ). Sayang nya kamera yang gw bawa ga bisa ikut ambil bagian dalam sesi poto – poto itu ( karena gw lupa memasang batere ).

Belitung group

Belitung group

Setelah puas berpoto ria, maka kami pun bergerak meninggalkan hotel. Kali ini tujuan utama adalah toko panganan khas belitung. Kita diantar pergi ke toko yang menjual makanan khas belitung. Dalam hal ini menjual panganan yang diolah dari ikan ( krupuk ikan, abon ikan, dll ). Segera aja, duit yang dari kemaren belom gw kluarin, segera gw gelontor di tempat ini. Gw ma temin termasuk orang  -orang yang memborong di toko itu. Puas berbelanja panganan, kita meluncur ke rumah makan bakmi khas belitung. Ya, pagi itu kita akan makan bakmi khas belitung. Ternyata rasa bakmi belitung unik banget. Gmn ngga unik, coz di situ terdapat beberapa campuran, Bakmi nya olahan sendiri, rasanya juga rada manis. Kuah nya juga agak aneh gitu, dan disertai beberapa ekor udang didalamnya. Makannya juga dikasi emping, coz buat ngilangin rasa eneg nya. Satu porsi bakmi dibanderol Rp 10000,00. Puas makan -makan, kita semua mampir lagi ke toko cinderamata. Ya, toko cinderamata disini tu ibaratnya ido niaga di bontang ( sebuah kompleks pertokoan cinderamata ). Di situ gw hanya ambil beberapa buah pin aja. karena hanya itu yang menarik buat gw ( sisanya adalah kerang – kerang an, lobster yang diawetkan, dan benda laut lainnya ). Setelah puas berbelanja dan perut kenyang, kita pun diantar ke bandara. Perjalanan ke bandara membutuhkan waktu sekitar 20 menitan        ( Letaknya ada di dalam hutan. red ). Sesampai nya di bandara, gw sempet kaget. bagaimana tidak kaget, ternyata bandara nya masih belom dibuka ( gila, dah jam 09.30 bandara nya belom buka ), hal ini karena petugas check – in dari batavia belum sapai di bandara. Sehingga kita musti menunggu kedatangan petugas check – in nya dulu. Menunggu sekitar 10 menit, ternyata petugas check – in nya datang juga. Kita pun segera masuk ke ruang – check in. Ternyata bandara ini juga meminta pungutan airport tax. Mo tau berapa harga airport tax nya ??? Ya, gw kaget juga ngeliat harganya -> cuma Rp 11.000,00 CUY !!!! gile ini adalah airport tax yang paling murah menurut gw ( coz rata  – rata sekarang dah pada kepala 35 rebu – 40 rebu ).

Suasana ruang Check-in

Suasana ruang Check-in

Kelar check in, maka gw langsung masuk ke ruang tunggu. Begitu masuk, ternyata…..ya, inilah alesan kenapa kita tadi hanya bayar 11 rebu, ruang tunggu disini jangan dibayangkan sama seperti bandara di kota – kota besar lainnya, ruang tunggu di H. AS Hanandjoeddin ini lebih mirip dengan ruang tunggu di bandara PT BADAK di Bontang. Akhirnya kita pun menunggu di deket AC sentral ( coz klo ga gitu, hawa panas dipastikan bakal menyerang ), tak berapa lama ada pengumuman dari pihak bandara :

Announcer : KEPADA PARA PENUMPANG BATAVIA AIR, TUJUAN JAKARTA…DIKARENAKAN ADA MASALAH OPERASIONAL, MAKA PESAWAT BARU AKAN DIBERANGKATKAN DARI SOEKARNO HATTA PADA PUKUL 13.30 WIB

HAH ????? baru kali ini gw denger ada pengumuman seperti itu -> ya biasanya tu pengumuman nya berbunyi….MAKA PESAWAT DIPERKIRAKAN AKAN MENDARAT SEKITAR PUKUL 13.30 ( tapi ini malah diberangkatkan DARI SOETTA ), ini berarti pesawat baru akan mendarat di belitung sekitar jam 14 lebih. Alhamdullilah, karena hal ini udah gw perkirakan bakalan terjadi sebelumnya, sehingga karena gw bakalan nyambung lagi dengan penerbangan ke Yogyakarta. Hal ini bukan masalah, karena gw baru terbang lagi nanti pada pukul 18.30 wib. Bosan menunggu ( lapar juga ), gw ma temin pergi ke cafetaria yang ada di bandara itu, mata gw kemudian tertuju pada sebuah makanan yang ada disitu. Di situ disediakan Kepiting yang digoreng tapi bentuknya unik sekali. langsung aja gw minta satu ma penjualnya -> harganya 5000 perak + pempek juga gw ambil. Lumayan enak juga rasanya, puas makan enak kita kembali ke ruang tunggu. ga berapa lama nunggu, eh ga tau nya ada pengumuman lagi dari pihak bandara….

Announcer : KEPADA PARA PENUMPANG BATAVIA AIR, TUJUAN JAKARTA….DIPERSILAHKAN UNTUK AMBIL MEAL BOX DI BAGIAN PASASI BATAVIA

dasar sial, kenapa ga dari tadi bilangnya -> tau gini kan gw ga pergi ke cafetaria. tapi ternyata meal box nya beda dari yang gw kirain. Klo biasanya ni, penumpang bakalan cuma dapat roti dan segelas aer mineral. Tapi disini ternyata beda, kita dikasih makanan siang beneran -> nasi + lauk pauk nya…..weh boleh juga ni batavia, tapi gw sempet berpikir jangan – jangan karena delay nya menjadi lebih lama, makanya para penumpang dikasih makanan yang berat. ga berapa lama setelah gw makan, ada pengumuman lagi

Announcer : KEPADA PARA PENUMPANG BATAVIA AIR TUJUAN JAKARTA, PESAWAT DIPERKIRAKAN AKAN MENDARAT DI BANDARA BELITUNG PADA PUKUL 13.33 WIB……….

Fiuuhhh, akhirnya pasti juga nasib gw di pulau ini. gw sempet berpikir, kejadian pembajakan pesawat batavia yang terjadi beberapa waktu yang lalu bakalan terjadi disini atau malahan gw bakal terperangkap di pulau ini selamaanya………pada pukul  13.40 tiba – tiba terdengar gemuruh pesawat dikejauhan. Wah, ini pasti pesawatnya udah datang ni.

Awan hitam bergelayut di belakang....

Awan hitam bergelayut di belakang....

1….2….3….4…..10…50…detik mana nih pesawatnya kok ga muncul – muncul, tapi suaranya udah kedengeran kenceng. Tiba – tiba pandangan gw ngeliat ke jendela….disitu terlihat sebuah pemandangan yang baru gw liat -> yah pesawat itu naek lagi ke angkasa atau dalam bahasa penerbangannya GO ROUND !!!! Keliatan banget tu pesawat melakukan go round, karena dia memasukkan kembali roda -roda nya. Hal ini dapat dipahami, karena bandara di belitung ini tidak memiliki runway yang begitu panjang, sehingga alasan untuk melakukan GO ROUND telah tepat. Karena kalo dipaksakan mendarat, dapat terjadi hal – hal buruk yang tidak diinginkan seperti tergelincir atau malahan seperti kejadian GARUDA INDONESIA di YOGYAKARTA pada tahun 2007 silam. dan GO ROUND adalah masalah yang lazim di dunia penerbangan. Oke, pesawat udah datang dan kita tinggal menunggu selama 30 menit lagi ( waktu standar untuk menunggu persiapan pesawat kembali terbang ). Akhirya pengumuman yang gw tunggu datang juga

Announcer : KEPADA PARA PENUMPANG BATAVIA TUJUAN JAKARTA, DIPERSILAKAN NAEK KE PESAWAT TERBANG………

Horeeee, akhirnya berangkat juga gw……selamat tinggal belitung, see you next time……Sempet juga gw ngabadikan gambar di appron bandara, hehehe…..Tak berapa lama pun pesawat bergerak meninggalkan appron menuju taxiway, ambil ancang – ancang dan tarik throttle up……..buzzzz, PESAWAT INI PUN PERGI MENINGGALKAN BANDARA H.AS HANANJOEDDIN. Bye belitong !!!!!!

Perjalanan ke Jakarta ditempuh dalam waktu sekitar 40 menit, jadi gw mpe di SOETTA sekitar pukul 15.00, Begitu landing… perasaan hati pun menjadi tenang, karena waktu untuk ngejar pesawat yang berikut nya masih sekitar 3 jam lagi. jadi masih bisa nyantai di SOETTA. Karena untuk pulang ke Yogya ini gw naek GARUDA, maka gw harus pergi dari terminal 1 ke terminal 2. Perlu diketahui, ini adalah untuk ketiga kali nya gw ada di SOETTA ( tapi ini adalah pertama kalinya gw harus pindah dari satu terminal ke terminal lain ). Gw jadi rada bingung gitu, untung nya gw ama si tmin jadi dia yang udah pengalaman lah yang menunjukkan cara bagaimana agar kita bisa nyampe ke terminal dua. ternyata cara nya mudah, cukup dengan naek bis shuttle yang uda disediakan oleh pihak bandara, kita dapat sampai di terminal 2 ( Free of Charge lagi ). Oke, akhirnya gw ma tmin turun di terminal dua. Perlu diketahui bahwa dia tidak ada jadwal penerbangan lagi di sore hari itu. Dia baru pulang besoknya tanggal 11. jadia dia kesini bukan karena mo nemenin gw, tapi karena kita bedua mo makan……yah jadi kita klo ditotal dari pagi mpe sore udah makan sebanyak 4X…..GILE, rakus banget hari ini. Lalu kita pun menuju salah satu restoran fastfood jepang dan ngendon disono mpe jam 5-an. Biz tu, kita pun berpisah….gw menuju ruang check – in dan si temin pergi ke jakarta ( ke tempat tmennya ). Oke, im alone now…..kelar check in, gw lgsg ke ruang tunggu terminal 2F. waktu saat itu masih menunjukkan pukul 17.30, karena masih ada waktu sejam lagi maka gw memilih untuk nelpon nyokap gw dulu ( nyokap gw selalu nanya keberadaan klo gw sedang bepergian begini ). Setelah itu gw kembali menunggu pesawat yang akan membawa gw pulang ke Yogyakarta pada pukul 18.25 wib. Menunggu adalah hal yang paling membosankan, apalagi kalo sendirian. Jadi selama nunggu pesawat yang akan membawa gw balik ke Jogja, gw hanya bisa bolak- balik HP, nge-check lokasi via GPS, maen game yang ga da juntrungannya…. pokok nya bete banget dah hingga…..

Announcer : Kepada Bapak – bapak, Ibu – ibu yang kami hormati sekalian yang bertujuan ke Yogyakarta…sebentar lagi akan kami berangkatkan pesawat GARUDA….. ( gile announcement nya kayak di stasiun kereta aja )….

Akhirnya, ini adalah perjalanan terakhir gw yang merupakan penutup dari perjalanan selama 4 hari ini…..oke, this is my final flight, make it good…..Masuk ke kabin pesawat melalui garbarata, udah disambut dengan hawa kenyamanan ( AC dingin + suasana yang tidak seperti pasar ikan ^^ ). Pramugari pun menanyakan dimana nomor seat gw, dan mempersilakan gw duduk sambil mengaitkan sabuk pengaman ( SOP ), Tak berapa lama kemudian pesawat terasa bergerak, dan para awak kabin sibuk memeragakan cara mengenakan pelampung dan sebagainya -> Kaitkan pelampung, tiup kedua ujung pipa atau tarik tali….lepas sumbat batere dan lampu akan menyala….bla…bla ( SOP )…ketika hampir sampai di ujung landasan pesawat berhenti, pilot mengatakan bahwa pesawat ini sedang dalam keadaan mengantre karena lalu lintas pada saat itu cukup padat, sehingga kita diharuskan menunggu…pilot nya malah minta maaf ke penumpangnya atas ketidaknyamanan ini -> fair enough. Cukup lama kita menunggu, mungkin ada sekitar 10-15 menit kita menunggu kesempatan untuk take – off. Setelah itu pesawat mulai bergerak lagi ke ujung runway dan bersiap ambil ancang – ancang…..1…..2….3….and full throtlle, pesawat pun terbang meninggalkan bandara SOETTA. Perjalanan ke Adi Sucipto, Yogyakarta akan ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit, pramugari pun kemudian memberikan pelayanan kabin ( membagikan makanan dan minuman, etc ). Setelah itu bisa dibilang perjalanan ke Yogyakarta berlangsung mulus tanpa ada kekurangan suatu apa pun…hingga

Awak Kabin :……kami persilakan anda untuk segera kembali ke tempat duduk, menegakkan sandaran kursi, dan melepat meja yang ada didepan anda, karena sebentar lagi kita akan mendarat di bandara internasional Adi Sucipto, Yogyakarta…bla..bla

Itu berarti dalam beberapa waktu lagi pesawat yang gw tumpangi akan mendarat di bandara Adi Sucipto…..Akhirnya tepat pukul 19.40 pesawat Garuda yang gw tumpangi, touch down di Adi sucipto…cuaca di Yogyakarta pada saat itu sangat baik, langit bertabur bintang dan bulan bersinar terang…. Oke, gw langsung turun dan segera mencari taxi untuk mengantar gw pulang kembali ke kehidupan MAHASISWA……….

Back to Yogya !!!

Back to Yogya !!!

oKE, jadi inilah akhir dari perjalanan “gila” gw selama 4 hari ( 07 – 10 may 2009 ), dari naek kereta – pesawat – kapal – mobil…. klo dihitung menurut gw ni adalah perjalanan yang paling banyak memakan ongkos, secara gw pergi ini bukan dibilang sebagai Traveling tapi tour….hahaha, Ya klo ada pepatah ada harga maka ada barang, ya inilah dia…..gw udah ngeluarin ongkos yang begitu banyak dan dibalas dengan harga yang setimpal……Next -> Lombok, Ternate, ato mana ?? liat saja nanti….hehehehehe ( MAHASISWA GILA )

6 thoughts on “Catatan Mahasiswa Gila 1 : And There was Belitong !!! part 2

  1. nice story…!!

  2. first reading ni di blogmu..

    hahhaha g crita2 kalo ada blog..

    huu asik kali critanya..

    mupeng2:D

  3. Cepet sudah qta ke lombok… gak pke lama lagi….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s