SkyLovers

Sebuah tulisan, sebuah cerita…

2012 : Film Bencana se-bencana FILM itu sendiri….

2 Comments

Jadi ini adalah review pendek yang gw buat seputaran FILM 2012 yang lagi diputer dibioskop – bioskop yang ada di kota – kota anda. Gw liat film ini bareng ama tmen – tmen kampus.

Bisa dikatakan film ini banyak sekali menyedot animo masyarakat, hal ini terbukti dari padat nya jumlah penonton yang begitu mem-bludak-nya. Gw aja sampai duduk di bagian VIP ( alias depan poll ). Ternyata ada sensasi tersendiri jika duduk paling depan dibandingkan diatas, yaitu LAYAR menjadi terasa lebih besar sehingga lebih kerasa efeknya ( haha )

Poster 2012

2012 Poster

Oke, jadi setting awal film ini berada di tahun 2009, yaitu dimana mulai ditemukan adanya perubahan suhu didalam perut bumi pada suatu titik di negara INDIA. Nah, perubahan ini ternyata berpengaruh pada pergeseran kerak dan struktur lempengan bumi.

Para Ahli mengatakan bahwa nantinya pergeseran tersebut membawa pengaruh yang sangat besar pada BUMI, dan bisa dikatakan adalah HARI AKHIR dari suatu peradaban.

Lalu apa hubungan nya dengan “BADAI MATAHARI”, ya di film ini peranan dari BADAI MATAHARI hanya sedikit dijelaskan saja pada awal cerita, yaitu ledakan dari cahaya MATAHARI dapat mengakibatkan partikel – partikel atom yang ada di perut BUMI menjadi bergerak tidak beraturan dan membuat pergeseran lempeng di perut bumi makin tidak beraturan.

Selanjutnya Ilmuwan yang mengetahui akan peristiwa tersebut menghubungi pihak gedung putih ( lagi – lagi AS Berperan….ya eyalaah ), dan pihak gedung putih bersama negara – negara G8 sepakat untuk membuat solusi mengahadapi hari akhir tersebut. Puncak intrik dari film ini ada pada saat scene di tahun 2012, dimana pada saat itu pergeseran lempengan tektonik di perut bumi semakin besar dan terasa sekali dampaknya. Hingga akhirnya terjadilah suatu TSUNAMI RAKSASA yang menyapu hampir seluruh PERMUKAAN BUMI….( klo udah nonton trailer nya, ya seperti itu….)

Klo gw bilang, kisah di film ini bisa dibilang terinspirasi dari kisah Nabi NUH A.s…kenapa ? ya coba liat aja sendiri filmnya, hehe

Bagi yang masih penasaran terhadap 2012 dan ingin sekadar me – refereshingkan diri dari segala kepenatan, film ini cocok sekali untuk mengatasi hal – hal tadi. Intrik yang terjadi didalam film ini tidak sepenuhnya serius, malah klo gw bilang banyak hal – hal konyol yang terjadi di dalam film ini…..

Ada suatu hal yang mengejutkan di film ini ? yaitu, dikala hampir semua benua tersapu oleh TSUNAMi ternyata ada satu BENUA yang tidak TERSAPU oleh Banjir dan malah daratan nya makin meninggi setelah ada pergeseran tersebut….benua apakah itu ? Silakan TONTON 2012 di bioskop – bioskop terdekat.

CV-67 John F Kennedy yang menjadi properti pada film ini

CV 67 John F Kennedy, menjadi salah satu properti di film ini

Film ini sangat mengadalkan CG artist, dan efek sound yang menggelegar. Namun untuk urusan script nya bisa dibilang payah dan dangkal. rating film ini sepertinya juga tidak terlalu tinggi, karena tidak ada adegan kekerasan maupun percintaan ala HOLLYWOOD. Satu – satunya kekerasan adalah ketika BUMI MENGALAMI KEHANCURAN akibat pergeseran lempengan😀

Icon Umat muslim yang tidak "dihancurkan" dalam FILM ini

Ka'bah yang menjadi simbol umat muslim, sempat menjadi kontroversi di film ini

Gw kasih rating film ini 6.5/10….cocok buat refreshing + bagi yang penasaran terhadap 2012 itu seperti apa…dan sekali agi ini hanyalah FILM semata, jangan dikaitkan dengan kejadian – kejadian yang sebenernya,

Oya film ini mendapatkan 36% review negatif dari Rotten Tomatoes !!!

2 thoughts on “2012 : Film Bencana se-bencana FILM itu sendiri….

  1. omong kosong 2012.
    besok juga bisa klo mau

  2. @ Nova : Yup bener, bahkan kata berbagai pihak….film ini adalaha salah satu proyek konspirasi dari kelompok tertentu,😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s