SkyLovers

Sebuah tulisan, sebuah cerita…

Kamu, belom mandi yaaaa………

3 Comments

Cerita ini berdasarkan kejadian nyata, yang dibuat berdasarkan catatan dan kesaksian dari periode tersebut….

Suatu malam di kota Yogyakarta….

Enak nya makan apa ya prad ???, tanya gw ke pradana ( temen sepermainan gw sejak kecil dulu) di suatu malam pada hari KAMIS  . Dia pun menjawab, ” Makan yang ringan – ringan, ada manis – manis nya….kira – kira makanan apa itu ya, be ? “. Lalu gw mulai menyodorkan berbagai menu makanan dari Roti bakar, Terang bulan, Martabak, Es krim, Pisang Goreng, Babi asem manis, Kelelawar Bakar Madu dll ( oke dua yang terakhir ngawur… ). Tapi menu yang gw ajuin ke dia tu ga ada yang memenuhi syarat nya -> karena semua makanan yang kusebutin ke dia, porsi nya besar semua ( Roti Bakar, paling baru tiga kali makan udah eneg ; setali tiga uang dengan Terang bulan, klo BABI -> Haram ) . Kalau gw pikir lagi, emang bener apa kata dia. Coz sebelumnya gw udah makan di warung tempe penyet deket kosan. Yang mana porsi makanan nya tu gile banget ( Nasi ambil sepuasnya -> jadi gw makan dengan porsi lumayan kuli ). Tapi yang namanya mulut ni, terus menggoda gw untuk makan lagi. Akhirnya kita bedua memutuskan untuk makan di bang Ni-No ( sebuah warung makan di Jakal, menjual susu, roti bakar, pisang dll…bisa dibilang burjo yang lumayan elit dengan harga miring ). Suatu keputusan yang akan gw SESALI kemudian……

Jadi, setelah kita setuju untuk makan di bang Ni-No…akhirnya kita langsung bersiap untuk tancap gas kesana. Eh, ga beberapa lama saat gw maw keluar dari kamar kos pradana ( lebih tepatnya bukan kamar kos, tapi gua persembunyian….bagusan gua jepang malahan ^^ ) tiba – tiba muncul sesuatu yang gw kenal. dan orang itu adalah…..TRISNO HARRIS…ternyata beliau baru saja dari kamar kosan si Pulung. ” MO KEMANA LU, BE ??? “, sapa Trisno ke gw dan lgsg aja gw jawab, “MO MAKAN, KOH..”; ternyata diluar dugaan gw -> dia hanya menjawab ” oo, ya dah….tu si Pulung katanya juga mo makan, Gw balek dulu yaw ” ( biasanya dia lgsg mencocor gw dengan jawaban ” makan apa?” ato klo ngga “Dimana?” ). Akhirnya gw samperin tu si Pulung,

Gw     : Lung, lu mo makan kah ?
Pulung    : Iya,
Gw    : Makan mana lu ? berat ato ringan ni…gw ama pradana mo nyari snack, lu ikut kgk ?
Pulung    : Ya dah, gw ikut….

Singkat kata kita jadinya pergi bertiga ke bang Ni – No…tarik gas dan meluncur ke TKP,

Sesampai nya disono, suasana normal…tidak terlalu ramai dan masih ada meja kosong, kita ambil meja yang paling belakang. Langsung deh, gw pesen pisang bakar spesial + Omellete + susu. si pulung ma pradana juga pesen. Setelah memesan makanan dan minuman, maka sembari menunggu makanannya datang. Kita ngobrol ini itu -> masalah TERMINATOR ( maklum, sehari sebelumnya kita habis nonton tu pelem ) dan KEKALAHAN MU dari BARCA ^^ . ga terasa, dateng juga minuman yang kita pesen sedangkan makanan nya masih di buat, sembari minum  kita kembali melanjutkan obrolan yang “panas” itu

“Kok, bisa sih si John Connor ngirim Kyle Reese ke masa lalu ?? kenapa ga orang negro aja….bla…bla..bla ”

…..hingga……

CREK..CREK…CREK…CREK ( bunyi yang ga asing ditelinga gw ), lalu gw palingkan kepala dan

YAAAAAA…..ternyata itu adalah suara WARIA yang lagi NGAMEN pake KECREKAN…..CELAKA 13 ni !!! Memang klo makan di JAKAL ( Jalan Kaliurang ) tu pasti banyak orang ngamen nya, jadi harus siap – siap bawa uang recehan. Nah, kali ini apes nya yang datang ke warung Bang Ni – No tu Waria. Gw paling anti klo yang lagi ngamen tu waria, mereka sering rese’…tapi ya yang namanya “usaha” yawes lah gapapa, harus dihargai juga.  Denger – denger kalo kita ga ngasih duit, bisa – bisa kita semua pada di grepe” ma dia, ato paling parah nya kita di bawa ke semak – semak…dan……..( pikir aja dewe ), akhirnya gw bilang ke anak – anak

Gw    : Eh, prad lu ada duit kecil ga…duit gw gede semua nih
Pradana    : Ada nih be, 1000….
Gw    : Oke dah, seep….

alkisah tu duit, kita kasih ke Pulung ( maksudnya biar, dia jadi korban “KEGANASAN” tu waria ) rencananya begitu tu waria datang ke kami, maka kami akan langsung memberikan duit “diam” ke dia -> berharap supaya dia cepet pergi dari hadapan kami. ga nyampe lima menit, tu waria dah nyampe ke meja kami. Langsung deh, si Pulung menjalankan strategi “BLITZKRIEG”, dengan memberikan duit ribuan itu ke sang WARIA.

1….2….3….4…5….detik dan

Waria : Makasih, ya duitnya….bolehkan SAYA NYANYI DULU….

JEGERRRRRRR!!!!!!, Sial….gagal total, yang jadi bukannya tu waria ngeloyor pergi, eh dia malah stand di situ……….bisa dibayangkan hal ini menjadi NIGHTMARE bagi kita, terutama gw…. Perlu diketahui sebelumnya, gw duduk bersebelahan dengan si Pulung dengan posisi membelakangi waria tersebut. Sedangkan si Pradana duduk berlawanan arah dengan kami. Si waria itu kemudian mulai menyanyikan lagu mautnya ( saking gugupnya, gw lupa apa yang dinyanyikan ama dia ), yang gw inget hanyalah suara kecrekan nya yang udah mirip ular DERIK di AS. Kami semua pun diem, hingga……

terasa, pinggul tu waria dah mulai menggesek – gesek punggung gw….asenk tenan, dan puncaknya berada pada saat dia….MULAI….MENJAMAH PIPI GW !!!!!!!! ( SIAL BANGET DAH, gw berusaha ngelak…tapi tetep aja kena, kenapa dia ga pegang si PULUNG sih ????? )..

Waria     : KOK GA DIMAKAN SI SAY, MAKANANNYA ??? ( asenk, mati ni gw )
Gw    : I…IIIYY…Iyya ntr… ( gugup abisss )
Pulung    : Be, lu darimana tadi…. ( sial, kaw lung…gw lagi diginiin eh lu bukannya bantu ngusir, malah nanya aneh – aneh lagi )
sementara itu si Waria masih aja nanya -> Ayo donk dimakan Say…makanannya….
hingga akhirnya :

Waria     : HAHAHAHAHAHAHAHA……
Gw    : ?? ( bingung gw )
Waria    : KAMU BLOM MANDI YA….!!!!!!!!
GW    : !!!!!! ( speechless gw, anjritttt…..bisanya dia bilang begitu )

gw bener – bener heran, kenapa tu waria bisa tiba -tiba berkata seperti itu….secara GW BENAR – BENAR BELOM MANDI sore ITU !!!!!!! INI WARIA ATO CENAYANG SIH…..asem tenan rek, mana lagi dia bilang nya keras – keras lagi, malu benar gw saat itu. Uda di grepe2 + plus pendritaan batin pula…..lengkap deh…. setelah puas ngatai gw seperti itu. Waria itu terus ketawa sambil beranjak keluar……

Pulung    : HUAHAHAHAUHAUAHAUAHUAHAUAHAUHAAHHAHHAHAHAHAHAHA 500X ( KETAWA MAMPUS DIA, SENANG KALI INI TEMANNYA YANG DAPAT PENDERITAAN ), lucunya be…

gw hanya bisa ketawa kecut aja nanggepin tingkah laku Pulung ma Pradana….coz ini adalah kali ketiga dalam hidup gw, digodain ama waria ( 1 di bontang, 2 di Jogja ) dan ini adalah yang paling parah…..Setelah waria tu pergi, ga berapa lama kemudian makanan yang kami pesan datang juga…bersegeralah kita menyantap makanan itu dan ngelupain hal yang telah terjadi sebelumnya -> kembali ngobrol dan ketawa – ketiwi ampe mampus…..akhirnya setelah puas makan, kita pun balik kembali ke kosan…..

Oya, sebelum gw akhiri ni postingan…gw punya tips2 untuk ngehadapi WARIA ( trik ini mungkin hanya berlaku di kawasan JAKAL a.k.a Jalan Kaliurang terutama untk rute khusus skiitar UGM aja ya ^^ ).

Pertama : Jam beroperasi WARIA nya tuh kira -kira dari pukul 19.00 – 24.00 ( pokonya dari pedagang buka lapak hingga tutup lapak ), perlu diinget bahwa dia hanya beroperasi sendirian ( setau gw ). Jam “operasi” tu waria dibagi dua, yaitu
1. dari pukul 19.00 – 21.00 dia mulai kerja dari arah selatan ke Utara ( mandiri sekip hingga perempatan kehutanan UGM )
2. dari pukul 22.00 – 24.00 dia bergerak ke arah sebaliknya ( utara ke selatan )

Kedua    : Jangan sekali – kali anda duduk paling pojok deket pintu keluar dari warung ( arah si WARIA mw keluar ), karena jika anda duduk pada pintu keluar tersebut, bisa dipastikan anda akan mendapat “PELAJARAN BERHARGA” seperti gw tadi. Begini trik nya,
jika anda sedang jajan di sekitaran JAKAL ( bawah ) pada pukul 19.00 – 21.00 maka gw saranin untuk anda memilih duduk di ujung sebelah selatan dari arah warung nya -> karena ini adalah lap pertama dari tu pengamen, sehingga dia akan masuk dari pintu selatan. Jika anda tidak kebagian tempat duduk, maka carilah yang posisi di tengah ( posisi tengah relatif aman dari gangguan ), klo terpaksa banget, barulah anda duduk di ujung sebelah utara -> gw saranin berdoa aja supaya tu waria cepet2
pindah dari warung tersebut….
Sebaliknya, jika anda datang ke warung itu diatas jam 21.00, maka gw saranin untuk duduk disebelah utara dari warung tersebut, dan jangan duduk di sebelah selatan ( gw udah ngerasain sendiri, akibat memilih duduk di sebelah selatan ) apalagi klo kondisi warung sedang sepi, bisa dipastikan anda akan menjadi bulan – bulanan dari tu waria…..
Gw udah ngeliat sendiri bagaimana orang yang merasakan “GOYANGAN dan BELAIAN” dari tu waria, orang itu duduk pada posisi seperti gw juga.

Ketiga : Jangan sekali  – kali, anda memberikan uang yang gede -> nominal 1000 rupiah, menurut gw agak kegedean, 500 perak aja udah cukup. Dan jangan memberikan nya, terlalu cepet karena menurut bahasa pengamen…HAL INI BERARTI PENGUSIRAN, sebisa mungkin anda harus tahan dulu selama 1/2  – 1 menit setelah ia mulai bernyanyi, setelah itu barulah anda berikan duit yang udah disiapkan sebelumnya ke dia. Oya, satu lagi…pedoman wajib kalo makan di JAKAL adalah jangan LUPA MEMBAWA UANG RECEH…..

Keempat : Anda harus kenal apa yang dimaksud dengan suara…YA, pengamen WARIA tu selalu bawa KENCRINGAN ga lebih, berbeda dengan pengamen lainnya yang rata – rata bawa gitar. Dan ia sudah biasa menggentarkan kencringan sebelum memasuki warung yang masuk TO nya. Jika anda mendengar suara CREK…CREK..CREK…CREK…CREK ( seperti ULAR DERIK ), maka itu bisa dipastikan 90 % WARIA bakal masuk ke warung tempat anda makan. Gw punya pengalaman menarik soal yang satu ini, ceritanya saat itu gw makan bedua ma temen. Kita udah kelar makan dan masih menunggu makanan dalam perut gw turun. Pada saat itu kondisi tempat makan yang gw singgahi tidak terlalu ramai. Hanya terdapat beberapa orang aja ( kira – kira 6 orang, termasuk gw ). Waktu menunggu itu, gw denger suara kencringan digetarkan oleh seseorang diluar warung. Gw langsung berpikir…Wah, jangan – jangan waria nih ??..gw langsung bilang ke temen gw

Gw    : Eh, cabut yok….kyk nya ada waria tu diluar
Tmen    : Ayo,

Akhirnya kita cabut dan membayar ke kasir, Ternyata langkah gw untuk cabut tu di IKUTI OLEH ORANG – ORANG YANG LAGI MAKAN DI WARUNG ITU, PARAH !!!!, mereka pada langsung mengakhiri makan nya dan menuju kasir untuk membayar…yang kemudian terjadi adalah antrian mirip sembako gitu ( bukti bahwa kita tidak sendirian di dunia ini…. ), Alhasil si WARIA tidak jadi masuk ke warung tersebut, dan dia berkata :

” LHO, KOK PADA KABUR !!!!!!! “, mendengar kata seperti itu gw jadi NGAKAK abis……….

strategi gw berhasil berjalan dengan baik…..

Oke, sekian post dari gw ini, semoga bermanfaat bagi anda semua ya………^^

3 thoughts on “Kamu, belom mandi yaaaa………

  1. ah salah sih ngajak pulung,dy kn gembong waria…

    be kalo mau makan banyak dan bawa orang banyak kamu ke Xtra Hot, triknya cukup pesen nasi uduk 1, nah setelah tumpahin semua ke piring,km minta tambah ke masnya sejumlah brp org yg km ajak makan,klo 11 org y minta tambah 11x, jd tetep kehitung bayar 1 porsi kan bole nambah sepuasnya gratis hahahahahhaa!!!

    kalo ajak pulung y kasi nasi uduk aja dia, g pke lauk cukup dia😀

  2. Iya, bener…..salah gw juga ni, pake ngajakin Pulung…..dia kan yang nge-koordinir waria2 disini….( PEACE LUNG )

    Bagus juga tu ide lu, es…..bentar ah gw cobain ide mu itu, sapa tau berhasil, wkwkwkwkwkwkwkwkw

  3. sep, ntr kasi tau gw hasilnya hahahaha….

Leave a Reply

