SkyLovers

Sebuah tulisan, sebuah cerita…

JATI DIRI PELAKU TELAH TERKUAK………

7 Comments

Ini merupakan laporan hasil investigasi terhadap kasus “Kaos Laskar Moeda”, pemeriksaan dan penyelidikan terhadap kasus itu telah berakhir dengan terungkapnya jati diri sang pelaku. Terungkapnya jati diri sang pelaku, dapat diketahui setelah diadakan penyelidikan secara berantai terhadap anak – anak mantan Laskar Moeda yang berdomisili di Yogyakarta. Hal, ini dikarenakan kaos tersebut merupakan benda bersejarah yang hanya dimiliki oleh anak – anak yang dahulunya pernah duduk di bangku kelas 2A ( Periode 2004 – 2005 ). Sehingga sangat tidak masuk akal jika, kaos tersebut bisa sampai di Yogyakarta dan digunakan oleh pemulung. Kalau kaos itu bisa sampai di Jogja itu masih mungkin, namun jika sampai di pakai oleh seorang pemulung itu yang tidak mungkin. Jadi yang memungkinkan adalah kaos situ dibawa oleh salah satu mantan anak Laskar Moeda ke Yogyakarta, namun yang masih menjadi tanda tanya adalah bagaimana kaos tersebut bisa sampai ke tangan seorang pemulung ?? untuk menjawab pertanyaan ini hanya terdapat dua kemungkinan, yaitu yang pertama adalah kaos tersebut diberikan oleh oknum Laskar Moeda  kepada si pemulung dan kedua adalah kaos tersebut dibuang ke tempat sampah oleh si oknum, lalu ketika ada pemulung yang lewat untuk mengambil sampah dia mengambil kaos tersebut dan dilihat dari kondisinya yang masih bagus maka pemulung tersebut membawanya pulang. Masing – masing hipotesa masih terdapat adanya keraguan. Untuk kemungkinan pertama, jika si oknum memberikan baju itu kepada si Pemulung maka motif yang mendasarinya memberikan baju tersebut apa ?? apakah karena baju itu kekecilan atau memang dia ingin medonasikan bajunya kepada sang pemulung secara sukarela. Sedangkan untuk hipotesa kedua adalah si oknum membawa baju tersebut ke Jogja dan kemudian membuangnya, lalu maksudnya apa dengan dia berbuat seperti itu??, Tapi dari kedua hipotesa itu memiliki satu kesamaan, yaitu baju tersebut telah dibawa ke Jogja dan sampai ke tangan pemulung. Hanya ada satu kemungkinan yang memungkinkan bahwa baju tersebut dapat sampai ke tangan si pemulung, yaitu masalah pada ukuran baju tersebut. Jadi begini, dapat di logika saja…. Baju itu kan dibuat ketika kita anak Laskar Moeda masih duduk di kelas 2  SMA, sedangkan manusia itu kan secara harfiah selalu berkembang, tumbuh dan menjadi besar. Karena manusia selalu berkembang maka kemudian ketika si oknum akan memakai nya baju tersebut tidak akan cukup lagi, alias menjadi sempit. Maka dari itu kemudian ia berpikir untuk membuang atau menyumbangkan saja baju tersebut. Itulah kemungkinan yang mendasar kenapa baju tersebut bisa sampai ke tangan sang pemulung. Untuk mengungkap siapa dalang dibalik masalah ini, ternyata sangatlah gampang. Cukup hanya berbekal dengan foto yang gw ambil, ternyata si pelaku dengan polosnya ngaku begitu aj. Cerita nya begini :

Gw    : Eh, kaw bisa menjelaskan hal ini g’( sambil memperlihatkan bukti foto itu ) ?
X    : Lah apa ini ??
Kok bisa ?
Gw    : Menurut mu ini baju lascar moeda kan ?
X    : Iya
Gw    : Terus kok bisa jadi begini? Kamu ya, yang bawa baju itu kesini ( Jogja. Red ) ?
X    : mmmmm………( masih terheran – heran )
Gw    : Ayo coba diinget lagi, baju mu masih ada g’ ? hayo….
X    : Iya be, itu baju yang dulu gw buang be…. Tapi kok bisa ampe jadi begitu ya ?
Gw    : Hah, jadi kamu toh…… kok bisa kamu buang sih ? trus kamu bawa buat apa ?
X    : Be, sebenarnya begini…. Tu baju g sengaja gw bawa ketika mo pergi kesini,  trus pas gw pake dah kagak cukup lagi alias kekecilan. Nah, tanpa pikir panjang lagi tuh baju lalu gw buang ke tempat sampah……..gitu deh
Gw    : Berarti pas lu buang tuh baju, g sengaja ada pemulung yang nemuin tuh baju…. Lalu memungutnya dan dipakai ma dia karena kondisi nya masih bagus
Gw    : Tapi, anehnya mengapa baju yang dia pake tuh kok lengan pendek??? Perasaan dulu buatnya kan lengan panjang ???
X    : Untuk kasus yang itu, memang benar kita buatnya lengan panjang…. Namun dalam perjalanannya tuh baju gw buat jadi lengan pendek alias gw pendekin lengannya biar rada kerenan dikit……

Begitulah ceritanya bagaimana gw bisa ampe mengungkap jati diri sang pelaku, namun gw memutuskan untuk tetap merahasiakan jati diri sang pelaku hal ini agar dia tidak menjadi sasaran penghakiman dari anak – anak yang lain. Untuk itu biarlah jati diri sang pelaku cuma gw aja yang tahu. Yang penting kasus ini telah terpecahkan dan tidak ada lagi spekulasi tentang kaos tersebut. Selamat buat si pemulung, ia beruntung mendapatkan kaos yang bersejarah itu. Dan lagi ia tidak akan menyangka kalau kaos yang ia gunakan tersebut telah menempuh perjalanan sejauh ratusan bahkan ribuan kilometer dari tempat asalnya. Ahaahahahahahahahahaahahahahahahaha…………….

KASUS INI DINYATAKAN TELAH USAI

7 thoughts on “JATI DIRI PELAKU TELAH TERKUAK………

  1. Sungguh biadab sekali orang yang telah tega melakukannya:D Semoga dia diberi balasan yang setimpal:D

  2. Amiiin…… Pasti pelakunya tidak berperikemanusiaan…. dan bukan laskar Moeda sejati,

  3. Selamat kasusnya terselesaikan.
    Semoga pelakunya menjadi pemulung..😀

  4. sapa toh be orangna???

    gw kan d sini g jd gendut2 amat…

    jd masi cukuplah…cuma tuw baju g gw bawa…hehe…bisna gw pikir palingan g kpake…

    hehe..
    *jadi penasaran!*

  5. @Judith : aMInnn, amin ya robbal Alamin…

    @Jane : Ada deh orang nya Ne, tapi ga kan gw kasitaw soalna kasian dianya…Ntr nasib dia ama keluargana bakalan terancam soale…hahahahahahahaha ( ntr aja gw kasitaw pas ada reunian lagi )

  6. beugh… akhirnya…
    ketahuan juga… (sok ikut campur, padahal bukan anggota laskar muda)…peace…

  7. @ sigitwirawan : Iya git, ngaku gitu orang nya ma gw….. dengan polosnya dia langsung bekata klo yang ngebuang tu kaos dia,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s