SkyLovers

Sebuah tulisan, sebuah cerita…

3 hari lagi liburan berakhir…..

4 Comments

T-Minus 72 Hours……

Ya, tinggal 72 jam lagi liburan semester ganjil ini berakhir…. setelah itu q akan kembali lagi kedunia asal tujuan ku pergi ke jogja ini, yaitu dunia perkuliahan.

Hari senen besok tanggal 16 Februari 2009 adalah hari pertama masuk kuliah di semester 6 ini…. satu hari yang akan menjadi awal dari perjalanan ku mengarungi “ganas” nya dunia perkuliahan ini selama kurang lebih 5 bulan kedepan. Jika sudah begitu rasanya ingin kembali liburan lagi, hehehe

Di semester ini pulalah ku akan menjalani beberapa proyek utama yang ditunggu oleh para mahasiswa, yaitu KKN ( Kuliah Kerja Nyata ) dan KP (Kerja Praktek ). KKN yaitu suatu program dimana kita sebagai mahasiswa harus mengabdikan diri kepada warga desa ( gila kek tentara aj nih  – abdi negara ), jadinya kita akan menggunakan ilmu yang didapatkan selama berkuliah untuk diterapkan di desa – desa. yang penting dari KKN tuh adalah program kerja yang akan dilaksanakan, jadi asalkan program kerjanya bagus dan bermanfaat maka KKN dapat dilakukan di desa mana aja. Untungnya sekarang KKN tuh bisa bebas memilih tema dan desa sendiri, jadinya lebih enak. dan waktu pelaksanaan nya dapat dilakukan pada liburan semester genap nantinya ( semester 6.red). Untuk desanya sendiri, klmpk KKN ku udah menentukan desanya, pas banget dikelompok kkn ku ada temen yang rumahnya di desa. dan desanya g terlalu maju jadilah kita jadikan desanya menjadi bahan KKN kelompokku. dan yang paling utama adalah jaraknya yang g terlalu jauh, y mungkin bisa di bilang letaknya hanya 7 menit perjalanan dari kosku ato bahkan kurang….hehehehehehe

Untuk KP sendiri, masih dalam tahap pengajuan proposal sih… KP-nya sendiri, ku rencanakan udah dimulai pada bulan depan yaitu bulan Maret selama satu bulan penuh, jadinya setelah semester 6 berakhir dan beranjak ke semester  7  tinggal seminarnya aj…. udah g punya tanggungan lagi.

Maka dari itu di semester ini ku ambil SKS g terlalu banyak, agar dapat mengurangi beban yang ada…. dan lagi ku punya kenangan yang agak g enak selama semester genap berlangsung. kenangan buruk itu terjadi pada semester 4 tahun lalu. dimana pada saat itu adalah baru awal2 nya penjurusan konsentrasi. Baru mulai selama seminggu kuliah di semester 4, eh ku uda kena penyakit demam berdarah. Penyakit ini lumayan membuat ku kagak bisa bergerak dan terbaring lemah tanpa daya dirumah sakit ( terlalu didramatisir ), tapinya gara – gara kena DB itulah ku jadi opname selama 10 hari di RS. hasilnya sangat berimbas pada kuliah ku selama semester 4 tersebut, ya ketinggalan pelajaran lah, ketinggalan praktikum lah, ketinggalan tugas dan lain – lain, tapi ada satu yang g ketinggalan yaitu masalah absen… untuk yang satu ini ku tidak pernah ketinggalan, jadinya walau tak ada tugas dan ujian tapi absen tetap full ( thx for Pulung and Jay yang telah berjasa atas daftar absen q )

Untuk itu q berharap agar semuanya dapat berjalan dengan baik tanpa ada halangan dan rintangan selama mengarungi semester ini….Amiiinnnn

4 thoughts on “3 hari lagi liburan berakhir…..

  1. Parah Kau be!! Masak ada teman mu yang rumahnya di desa yang ga maju kau malah bilang UNTUNG!!!???😀 Prihatin dong harusnya:D

    • @ Pandu : iya ndu malahan desa yang belom maju kan UNTUNG… soale klo dah maju kagak ada yang bisa dibangun lagi ntr….hahahahaa… lagian kita mo bwt TPA = Tempat Pembuangan pulung AJie……..

  2. trus trus revisi gimana?

  3. @ GS : Hahaha…Happy ENDING Es, semua jadinya sesuai dengan lokasi masing2….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s