SkyLovers

Sebuah tulisan, sebuah cerita…

Halaman Pertama:

Leave a comment

Oke semuanya, postingan ini adalah postingan kedua setelah postingan opening sebelumnya….Cukup lama untuk mengeluarkan postingan ku yang kedua ini. Hal ini dikarenakan tidak cukup banyak nya waktu untuk melakukan posting, kemaren selama sebulan penuh gw menghadapi ujian terberat selama duduk di bangku perkuliahan. Untuk diketahui bahwa gw berkuliah di teknik elektro yang mana tuh tempat merupakan gudangnya orang – orang “berkualitas”, tapi gw nya kagak. ya jadinya bisa dipastikan lah, bahwa gw merupakan penghuni keraknya elektro…… Ditambah lagi dengan memilih konsentrasi Telkom, maka hal ini menjadikan gw adalah penghuni tetap keraknya elektro

Jadi pada postingan ini gw tidak akan membahas hal yang muluk – muluk kok, pada postingan ini gw hanya akan membahas megenai benda2, peralatan2 atau apalah yang akan membantu gw dalam nge – blog. Istilahnya, jika orang akan mendaki sebuah gunung, maka tu orang kudu nyiapin berbagai macam perlengakapan dari ransel gunung, sepatu, jaket supertebal, tenda, google, kupluk, dan perlengkapan survivor lainnya.  Ya karena ini nge – blog maka persiapan nya beda, berikut adalah daftar perlengakapan yang akan menemani gw :

1 . LAPTOP

Laptop, ya ini merupakan perlengkapan wajib. ya iyalah, so klo g da ni barang maka di pastikan kita tak kan bisa nge blog. Laptop atau komputer merupakan barang wajib untuk ngeblog, ya masa iya ngeblog pakai mesin tik… kan g lucu. Walapun nih laptop kagak bagus – bagus amat, tapi ia sudah menemani perantauan gw selama hampir 3 tahun ini. dalam suka maupun duka dalam alim maupun bejat. apapun  tindakan gw tidak pernah lepas dari nih laptop…bahkan ketika ia sempet mengalami kerusakan, dunia ini rasanya kembali ke zaman 1900-an dimana teknologi belum berkembang. Laptop ini pun sebenernya bukan milik gw, laptop ini dibeli bokap pada waktu ia sedang menempuh pendidikan di Cepu. setelah rampung pendidikan maka ni laptop menjadi pengangguran di rumah gw, bedebu dan tidak terawat. namun akhirnya Laptop ini mendapat panggilan untuk kembali bertugas pada medio 2006 untuk menemani gw di dunia perkuliahan……… jayalah Laptop, perjuangan kita masih panjang.

2. Sierra Wireless dan IM2

Oke, kedua barang ini merupakan aplikasi teknologi yang baru gw beli baru – baru ini. kedua barang ini memainkan peranan penting untuk melakukan nge-blog. hal ini dikarenakan kedua barang ini berguna dalam aplikasi internet. ibaratnya Laptop tu adalah media untuk penulisan, maka kedua barang ini merupakan media pengirimnya. untuk yang pertama gw jelaskan adalah si sierra wireless, untuk diketahui ini adalah sebuah modem USB yang berkonektivitas 3G dan HSDPA, modem ini bekerja dengan menggunakan sim card yang ditanam dalam tubuhnya. mirip kinerja pada HP, ni modem gw beli dari temen gw yang bernama Fadli a.k.a Temin, gw merupakan konsumen dari si Tmin sejak dulu kala, sejak duduk dibangku sekolah SD dulu gw sudah jadi konsumennya dan berlanjut hingga saat ini. berikutnya adalah IM2, ini merupakan sim card yang akan ditanamkan pada modem USB, IM2 ini keluaran darsebuah provider kenamaan di Indonesia yang sahamnya telah diakuisisi oleh pihak asing, yang mana koneksinya tidak begitu bagus di kosan gw. hal ini dapat dimaklumi karena kosan gw tuh lokasi nya ada di persawahan gitu. tapi ya gpp lah yang penting da walopun konektivitasnya masih low…..hehehehe

3. Kamera Sony T-100

Buat apa kamera???, mungkin sebagian orang akan mengernyitkan dahinya… ya klo dipikir – pikir buat apa ya kamera untuk nge – blog. bagi gw kamera tuh penting, ya karena kamera dapat mengabadikan berbagai macam kejadian yang terjadi di dunia sehari – hari. melalui kamera ini kita dapat merekam berbagai aksi – aksi manusia di dunia nyata. untuk diketahui, kamera ini gw beli pada medio 2007, dimana pada saat itu gw mo balik kampung ke bontang. Kamera ini gw beli dengan merogoh kocek yang g terlalu mahal, namun untuk pemula, nih kamera menurut gw udah memenuhi syarat….Kamera ini dibekali layar LCD 3.5 inch, resolusi 8.1 MP dan bentuknya itu yang slim. Untuk itu jangan heran jika nantinya stiap postingan gw pada blog ni ada gambar nya….

Oke gw pikir itu saja barang2 ato benda2 utama yang akan menemani gw selama nge – blog….. cukup sekian postingan pertama dari gw ini semoga berkenan bagi anda semua yang membacanya…..

Leave a Reply

